FDR Sport XR,Ban Yang Cocok Untuk Yamaha New V-Ixion

Ban motor yang paling cocok untuk motor V-ixion anda,hai sobat masih bingung memilih ban untuk motor kesayangan kalian,di postingan saya kali ini akan berbagi pilihan ban terbaik khusus untuk motor V-ixion.
Mengapa saya memberikan satu contoh motor saja,?saya kira sudah jelas alasannya ya karena inilah motor yang saya punya.

Keputusan untuk mengganti ban motor baru dikarenakan ban bawaan kuran nyaman dipakai,ban bawaan terasa licin dan tidak aman jika melakukan cornering.
Maka dari itu saya memutuskan untuk mengganti ban baru yang lebih baik.

Sebenarnya banyak pilihan ban untuk motor ini,bisa menggunakan ukuran standar ataupun diperbesar ukurannya.Untuk ban bawaan pabrik motor V-ixion ada dua merek ban yaitu IRC dan Dunlop dengan ukuran depan 90/90-17 dan ban belakang 120-80-17.

Jika sobat hendak mengganti ban motor V-ixion sobat mungkin karena ban nya sudah botak atau ingin menggantinya dengan merek dan ukuran lain,ban motor FDR bisa menjadi ban yang sangat direkomendasikan untuk motor kesayangan sobat.

FDR Sport XR menurut saya sangat cocok untuk motor v-ixion,mengapa demikian?
Untuk lebih jelasnya saya berikan poin-poin yang menjadi kelebihan dari ban Sport XR ini.

  • Soft Compound
Soft compound yang artinya kompon lunak sudah jelas ban ini berkualitas racing,sangat cocok untuk sobat yang suka berakelerasi di jalanan berbelok untuk melakukan cornering.
Jika sobat melihat ajang balapan road race pasti sudah tidak asing dengan jenis ban yang satu ini.
  • Ukuran ban
Selanjutnya yaitu ukuran ban yang cenderung hampir sama dengan ban bawaan/ban ori.Ukuran ban FDR Sport XR ini yaitu 100/70-17 untuk ukuran depan dan 120/70 untuk ukuran belakang.
Jika dibandingkan ban bawaanya maka bisa disimpulkan ukuran ban ini sama dengan ban bawaan,tentunya dengan kualitas yang lebih baik.


Kualitas Ban motor merek FDR memang sudah tidak diragukan lagi,banyaknya pilihan dan ukuran ban menjadikan ban motor merek ini sangat laris dipasaran,salah satu type yang banyak diminati adalah Sport XR,ban motor dengan terbaik menjadikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Untuk pilihan ukuran lain FDR menyediakan beberapa pilihan yaitu untuk motor matic,bebek dan sport yang ketiganya hanya menyediakan satu pasang saja,jadi bisa dipastikan ban ini adalah ban khusus untuk dipakai balapan.

Untuk motor matic dan bebek biasanya ukurannya sama baik depan maupun ban belakang yaitu ukuran 90/80-14 Untuk motor matic dan 90/80-17 Untuk motor bebek.

Ukuran yang paling cocok dipakai di motor V-Ixion yaitu ukuran 100/70-17 untuk ban depan dan 120/70-17 untuk ban belakang.
Selain ukuran nya yang hampir sama dengan ban bawaan,ban ini sangat nyaman dipakai di jalan aspal lurus maupun berbelok.
Dengan tinggi ban /70,ban akan terlihat lebih lebar stabil saat berbelok dengan daya cengkram maksimal.

Selain FDR Sport XR masih banyak pilihan ban lain yang tentunya dengan kualitas berbeda,jika sobat merasa tidak cocok memakai ban Sport XR bisa coba beberapa pilihan ban berikut ini:

Dari semua keunggula ban motor tersebut pastinya ada kelemahan yang bisa sobat pertimbangkan yaitu harga yang cukup mahal.
Ban motor FDR Sport XR untuk motor v-ixion dibandrol dengan harga 1 jutaan untuk sepasang ban motor dengan ukuran 100/70-17 dan 120/70-17.
Jika menurut sobat terlalu mahal itu wajar karena memang ban ini kualitasnya sangat bagus,saya sendiri sebagai pemakainya merasa sangat puas.

Tapi gak usah bingung sob,pilihan ban gak cuma FDR saja,banyak merek lain yang bisa jadi alternative untu motor v-ixion sobat,berikut ini akan saya berikan beberapa pilihan ban untuk motor sobat yang harganya cenderung lebih murah dari ban Sport XR diantaranya:

1.Corsa
Pilihan ban yang pertama adalah merek Corsa,yups merek ban lokal ini juga banyak dipakai,pilihan ban dengan ukuran yang berbeda menjadi ciri khas ban ini,untuk pilihan ban motor v-ixion sobat bisa pilih corsa tipe S123,ban ini juga sudah tubeless type namun ukurannya berbeda dengan merek fdr,corsa S123 ukurannya sama dengan ban bawaan motor v-ixion.

2.Zeneos
Pilihn yang kedua yaitu merek Zeneos,ban motor yang bisa dikatakan pendatang baru ini cukup bagus dipakai untuk motor sport karena kebanyakan ban ini menyediakan ukuran besar,kembangan yang stylish menurut saya sangat cocok untuk motor v-ixion.

Itulah beberapa pilihan ban yang cocok untuk motor sobat,walaupun menurut saya yang paling cocok adalah merek FDR Sport XR namun pilihan ada di tangan sobat.
Mudah-mudahan sedikit tips yang saya berikan ini bermanfaat untuk sobat yang masih bingung menentukan ban yang paling cocok untuk motor v-ixion sobat.
Sampai jumpa di lain kesempatan dan keep safety riding.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "FDR Sport XR,Ban Yang Cocok Untuk Yamaha New V-Ixion"

  1. Emang harus beli sepasang gitu depan belakang?

    ReplyDelete
  2. Lebih bagus depan belakang sama bos,.kalaupun berda merek ukurannya harus seauai yaitu 100/70-17..

    ReplyDelete
  3. Klo menurut ane, dilihat jg ntuk ukuran standar motor dan standar dompet. Ane baru ganti ban depan & belakang ane 1 tingkat. Dari ban IRC NF 67, ukuran 90/80-17 & 120/70-17. Ane ganti pakai Michelin Pilot Street 100/80-17 & 130/70-17. Lebih nyaman bro..

    ReplyDelete
  4. Kalo untuk corsa, harus sama dengan bawaan gak ya ukuranya? 90/80-17 belakang 120/70-17 harus nyari yg pas atau ada recomended yg lebih ideal

    ReplyDelete
  5. Iya ban bawaan dr pabrik licin dan kalo di rem gak mencekram ke aspal. Sering selip.

    ReplyDelete